Monday, January 28, 2013

kue tart mini

Resep Kue Tart Ulang Tahun Cantik

Kue tart ulang tahun yang satu ini meskipun sederhana namun begitu cantik dan manis. Dari style dan bentuk dekorasinya kue ultah ini cocok untuk remaja dan dewasa. Kue Ultah ini Saya dapatkan dari seorang teman saya yang baik hati. Nama kue tart ini Kue Tart Balu Macan karena motifnya kuning dengan baluran coklat. Cara buat kue tart ulang tahun yang cantik ini cukup simple dan mudah. Berikut resep membuat kue ultah simple dan cantik.
Bahan Kue Tart Ulang Tahun
tepung terigu  100 gr  ( protein tinggi )
tepung maizena  40 gr 
kuning telur  8 butir 
coklat bubuk 60 gr 
mentega  100 gr  (lelehkan)
gula pasir  200 gr 
vanili bubuk  1/4 sdt 
whiped cream  500 gr + pewarna
Coklat masak 100 gr

Cara membuat kue Ulang tahun
  • Campurkan tepung terigu, cokelat bubuk serta tepung maizena kemudian aduk sampai rata. sisihkan.
  • Kocok kuning telur sampai mengembang dan berbusa lalu tambahkan campuran tepung sambil diayak. Aduk sampai adonan kue tercampur rata.
  • Tambahkan mentega aduk sampai benar benar rata agar hasilnya lembut.
  • Olesi loyang dengan mentega kemudian masukan adonan kedalamnya dan panggang dalam oven bersuhu suhu 150 derajat sampai matang lalu angkat dan biarkan dingin untuk dihias.
  • Untuk menghias kue tart cantik ini kita gunakan whiped cream dengan warna putih dan kuning. Olesi seluruh permukaan cake dengan whiped cream putih kemudian pada pinggirnya semprotkan whiped cream warna kuning. Hiasi dengan coklat agar lebih menarik. sumber : http://www.masakkue.com/2013/01/kue-ultah.html#

1 comment:

  1. wihhh enak banget tuch.......... boleh resep2 yg lain dunk......

    ReplyDelete